jump to navigation

2 Kubu Surati Depdagri Maret 4, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

KALIANDA – Hasil keputusan paripurna DPRD Lampung Selatan dalam menetapkan Drs. Risman Sesunan sebagai wakil bupati Lampung Selatan menimbulkan pro kontra antara 2 kubu yang ada di DPRD. Dari kelompok Partai Golkar yang mendukung calon Irsannudin Sagala, jelas-jelas menolak hasil paripurna yang telah ditetapkan karena dinilai cacat hukum tersebut.

Sedangkan di kelompok pendukung Drs. Risman Sesunan yang ada di DPRD mengaku hasil keputusan paripurna akan diteruskan kepada gubernur Lampung dan depadagri untuk segera di SK-kan dan dilakukan pelantikan terhadap Drs. Risman Sesunan sebagai wakil bupati Lamsel.

Wakil Ketua DPRD Lamsel, Antoni Imam, S.E., dihubungi kemarin (24/2) menjelaskan dari hasil rapat paripurna pilwabup yang digelar, pihaknya telah mengurimkan surat keputusan dan hasilnya kepada gubernur dan depdagri untuk ditindaklanjuti.

”Semua hasil-hasil dalam rapat paripurna telah kita laporkan kepada gubernur. Mudah-mudahan dapat segera di SK-kan dan dilakukan pelantikan,” terang Antoni.

Ia menilai seluruh tahapan yang dilakukan dalam proses pemilihan wakil bupati Lampung Selatan telah berjalan sesuai mekanisme. Ini terbukti dengan daam paripurna tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lamsel, Hi. Sumadi, S.Sos. “Hanya saja dalam perjalanan mengalami beberapa kali skorsing karena tidak kuorum, itupun telah mengikuti tata tertib dalam paripurna DPRD. Jadi tidak ada pelanggaran mekanisme disini,” terang Antoni.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Lamsel ini juga tidak terlalu mempersoalkan adanya pengadan dari Sumadi Cs kepada depadagri yang menolak hasil pemilihan. ”Silahkan saja mereka lapor, itu hak mereka. Dan ini akan dibuktikan hasilnya setelah depdagri mengeluarkan SK pelantikan Drs. Risman Sesunan sebagai Wakil Bupati Lamsel,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Antoni, pihaknya telah melaksanakan kewajibannya memenuhi aspirasi masyarakat untuk menggelar proses pilwabup. ”Kalau ada kelompok yang kurang puas itu hal lumrah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lamsel, Hi. Sumadi, S.Sos., mengatakan, pihaknya telah menandatangani surat pembatalan hasil paripurna pilwabup Lamsel yang digelar karena dinilai cacat hukum karena peserta paripurna kurang dari 2/3 anggota DPRD yang hadir. ”Kita telah kirimkan surat beserta kronologis kejadian terkait proses pilwabup yang telah cacat hukum, kami berharap proses ini dibatalkan dan dilakukan pemilihan ulang,” katanya.

Surat tersebut dikirimkan kepada gubernur Lampung dan depdagri untuk ditinjau kembali, sehingga bisa membatalkan proses proses pilwabup yang di gelar. ”Kita tunggu saja jawaban dari depagri karena mereka sebelumnya merespon bila mekanisme banyak dilanggar maka depdagri akan batalkan hasil rapat paripurna tersebut. (Beny)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: