jump to navigation

Pemilihan Wakil Lamsel Bupati Digelar Senin Februari 21, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
trackback

KALIANDA (Lampost): Panitia Musyawarah (Panmus) DPRD Lampung Selatan memutuskan pemilihan wakil bupati akan digelar, Senin (23-2).

Dua cawabup yang akan bersaing, yakni Irsanuddin Sagala yang diusung Partai Golkar (PG) dan Risman Susunan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Panmus memutuskan jadwal pemilihan setelah memverifikasi berkas pencalonan Sagala dan Risman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Zainal Arifin T.N. menyerahkan berkas yang sudah diperbaiki kepada Panmus. “Berkas Sagala dan Risman lengkap. DPRD akan menggelar rapat paripurna pemilihan Senin pekan depan,” kata Wakil Ketua DPRD Lamsel Antoni Imam setelah keluar ruangan Ketua Dewan, Jumat (20-2) sore.

Anggota Panmus yang hadir dalam rapat di ruang Ketua DPRD Lamsel itu, yakni Taufik David, Irwan, dan Supriyanto Hutagalung (F-PDI-P), Antoni Imam, Komirudin, dan M. Taufik (F-PKS), Azmi Azis, dan A. Hazizi (F-PAN), Syahdan (F-PPP), dan Thoharudin (Sekretaris DPRD). Namun, Ketua DPRD Lamsel Sumadi (PG), Ketua F-PKB Muslihun, dan Zainal Arifin T.N. (PG) tidak menghadiri rapat tersebut.

Zainal Arifin T.N. saat dihubungi mengatakan proses pilwabup menjadi tanggung jawab Panmus. “Berkas sudah dikembalikan para cawabup. Jadi sekarang bukan tanggung jawab kami lagi, melainkan Panmus,” ujar dia.

Antoni Imam mengatakan tahapan pilwabup telah sesuai dengan aturan. Untuk itu, Panmus sepakat menandatangani jadwal paripurna yang telah ditetapkan Panlih. “Jadwal paripurna merupakan usulan Panlih. Setelah kami verifikasi tidak ada masalah. Untuk itu, kami menandatangani pengajuan Panlih,” ujar Antoni.

Menanggapi tidak hadirnya ketua DPRD Lamsel Sumadi pada pembahasan Panmus, Antoni menjelaskan berkas yang disodorkan Panlih telah sesuai dengan prosedur. “Hasil Panlih telah kami sampaikan kepada Ketua DPRD pagi tadi. Namun, dia tetap tidak hadir. Kami tidak tahu alasannya.”

Sementara itu, aparat mulai menyiagakan pasukan untuk mengamankan pemilihan. Kabag Bina Mitra Polres Lamsel, Kompol M. Sigit, mengatakan Polres menerjunkan satu satuan setingkat kompi Dalmas, enam anggota Reskrim, lima negosiator, dan dicadangkan satu peleton Dalmas. “Pergerakan pasukan melihat perkembangan situasi,” kata Sigit.n AL/U-1(sumber:lampungpost)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: