jump to navigation

Jelang Pilwabup Anggota DPRD Mangkir Ngantor Februari 20, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
trackback

KALIANDA – Pasca ditetapkan 2 nama calon wakil bupati yang diserahkan Bupati Lampung Selatan kepada DPRD, para wakil rakyat mulai tidak terlihat di kantor. Padahal, rencana pilwabup dipastikan mengalami penundaan sampai dengan ditetapkan dalam pembahasan panmus.

Mangkirnya para anggota DPRD Lamsel ini mulai ditanggapi beragam oleh masyarakat yang kebingungan untuk menemui para wakil rakyatnya. Sebab, sebagian dari mereka menilai tidak hadirnya para anggota DPRD tersebut diduga telah dikarantina oleh masing-masing cawabup.

Tidak ngantornya para wakil rakyat ini terlihat setelah di setiap ruang komisi yang biasa tempat mangkal anggota DPRD dari komisi A, B dan D. Tidak ada satu orang anggota DPRD yang hadir. Hanya yang terlihat di komisi C terdapat 1 orang anggota DPRD dari PKPB, Natalia Anoem. Sedangkan di ruang pimpinan DPRD hanya terlihat Ketua DPRD Sumadi S.Sos., yang sibuk menerima kunjungan tamu dari FM2LS yang melakukan audensi.

Ketua DPRD Lamsel, Sumadi, S.Sos., mengatakan, ketidakhadiran para wakil rakyat ini disebabkan karena padatnya kegiatan di luar gedung. ”Maklum saja mungkin mereka mulai kasak-kusuk diamankan cawabup, sehingga tidak lagi ngantor,” guyon Sumadi.

Di lain pihak Ketua Panlih DPRD Lamsel, Z. Arifin Tiang Negara, S.H., dihubungi mengaku tidak hadirnya ke kantor DPRD karena sedang sakit dan saat ini beristirahat di rumah. ”Saya enggak enak badan, karena tadi malam habis menyelesaikan pemeriksaan berkas cawabup. Untuk itu saya tidak ngantor hari ini (kemarin),” terangnya.

Sementara, anggota komisi C DPRD Lamsel, Mamad Rahmad dihubungi ponselnya ketidakhadiranya disebabkan karena sedang mengikuti kegiatan organisasi KNPI di Lampung Barat. ”Saya sekarang di Lampung Barat karena ada kegiatan KNPI,” kilahnya.

Sekretaris DPRD Lamsel, Thoharudin, S.H., dihubungi terpisah mengaku tidak mengetahui secara pasti mangkirnya para wakil rakyat tersebut. ”Saya tidak tahu atas ketidakhadiran mereka. Mungkin sedang ada kegiatan di luar,” ujarnya singkat.

Sementara, beberapa anggota DPRD lainnya dihubungi ponselnya dalam keadaan tidak aktif. (Beny Candra)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: