jump to navigation

Calon Wabup Lamsel Ditusuk Seorang Pria Februari 16, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Calon wakil Bupati Lampung Selatan, yang diusung Partai Golkar, Irsanuddin Sagala, ditikam pria tidak dikenal di depan kantor DPD Asosiasi Konstruksi Listrik Indonesia (AKLI), Jalan Diponegoro, Telukbetung Utara, Selasa (20-1), pukul 17.15.

Irsanuddin ditikam dengan senjata tajam dari belakang saat korban yang usai mengikuti rapat bersama pengurus DPD AKLI keluar ruangan dan menuju mobil pribadinya di lokasi parkir kantor.

Saat akan masuk mobil, tiba-tiba seorang pria tidak dikenal mendekatinya dan langsung menghunjamkan senjata tajam dari belakang. Setelah menikam korban, pelaku kabur.

Akibat peristiwa tersebut korban yang juga sekretaris DPD AKLI Lampung itu menderita tiga luka tusukan di punggung. Kini korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bumi Waras.

Kasatreskrim Poltabes Bandar Lampung Kompol Namora L.U. Simanjuntak mengatakan kini Tim Reskrim Poltabes dan Polsekta Telukbetung Utara masih menyelidiki peristiwa penusukan tersebut. “Petugas sedang menyelidiki dan mencari keberadaan pelaku. Kami juga menyelidiki motif penusukan tersebut,” kata Namora, semalam.

Keluarga Irsan menunggu di sekitar kamar operasi, di antaranya istri Irsanuddin, Liswana, dan ketiga putrinya. Irsannuddin kehilangan banyak darah. Bahkan, dia harus mendapat transfusi dua kantong darah golongan A tambahan dari PMI Lampung. Sekitar pukul 22.30, Irsanuddin dibawa dari ruang operasi menuju ruang Anggrek, tempat perawatannya.

Selain keluarga Irsanuddin, beberapa pengurus AKLI dan pejabat Kabupaten Lampung Selatan juga menunggu di sekitar ruang operasi. Keluarga Irsanuddin belum mau berkomentar apa pun mengenai insiden penusukan itu.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lamsel Hidarsel mengatakan terlalu dini untuk mengatakan insiden penusukan Irsanuddin bermuatan politis. “Kami meminta yang berwajib mengusut tuntas pelaku penusukan,” ujarnya.

Kerabat korban, Romudin Adam dan Ketua Bidang III AKLI Lampung Suharman yang ditemui di RS Bumi Waras, semalam, mengatakan setelah Irsanuddin selesai memimpin rapat AKLI, dia langsung keluar Sekretariat AKLI. Sebagian peserta rapat masih berbincang-bincang di ruangan. Tidak seorang pun pengurus yang melihat pelaku penusukan. Beberapa pengurus AKLI mengetahui Irsanuddin terluka setelah dia berteriak minta tolong. n JUN/*/N-2* Padli Ramdan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: