jump to navigation

Dirut PDAM Tirta Jasa Diperiksa Februari 14, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

KALIANDA (Lampost): Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jasa, Lampung Selatan, M. Azwar, Rabu (19-11), diperiksa Kejaksaan Negeri Kalianda.

Azwar diperiksa Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kalianda Boy Martin sebagai saksi kasus dugaan penyimpangan pengadaan barang di lingkungan PDAM periode 2003–2005 senilai Rp480 juta. Azwar diperiksa selama 2,5 jam mulai pukul 09.00–11.30.

Saat dihubungi usai pemeriksaan, Boy Martin enggan berkomentar soal hasil pemeriksaan itu. “Saya tidak mau mengomentari masalah itu karena masalah ini belum dapat diekspose keluar. Kami masih mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) dari para saksi,” ujar Boy Martin.

Dihubungi terpisah, Dirut PDAM Tirta Jasa Lamsel M. Azwar menjelaskan dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyimpangan pengadaan barang. “Oleh Boy Martin, saya disuguhi 24 pertanyaan terkait dugaan penyimpangan pengadaan barang, seperti pembelian mesin genset, pengeluaran anggaran doubel, mark up, dan penggunaan dana fiktif. Namun, saya tidak tahu banyak masalah itu. Sebab, pengadaan barang itu pada periode 2003–2005. Waktu itu, saya belum menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Jasa. Saya menjabat baru tahun 2006,” kata Azwar.

Dia juga menjelaskan kasus ini mencuat karena ada pengaduan dari masyarakat. Bahkan, dia sendiri mengetahui adanya permasalahan ini berdasarkan laporan staf PDAM Tirta Jasa Lamsel, ketika masalah ini mencuat ke permukaan.

“Dan, beberapa orang staf PDAM Tirta Jasa juga telah diperiksa oleh pihak Kejaksaan. Tapi ada kemungkinan, dari hasil pemeriksaan tersebut dan bahan keterangan yang dikumpulkan Kejari Kalianda, bisa diketahui dan ditetapkan tersangkanya,” kata dia.

Para saksi yang sudah diperiksa Kejari sebagai saksi di antaranya mantan Dirut PDAM Tirta Jasa, Rusli Isa, dan tujuh staf PDAM Tirta Jasa. Mereka adalah; Tikyani, Lindasari, Woko, Akris, Sugian, Suyatmi, dan Yuswanizar. n WAN/D-3

Komentar»

1. sofwan.kalipaksi - April 23, 2009

Pengelap Kaca Kantor yang Kini Direktur PDAM
Kisah tentang Pengelap Kaca Kantor yang Kini Direktur PDAM di Banjarmasin. Tapi, tetap bersahaja. baca di sini:

http://kalipaksi.wordpress.com/2009/04/23/pengelap-kaca-kantor-yang-kini-direktur-pdam/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: