jump to navigation

Panlih Lamsel Pantau Pilwabup Lamteng Februari 10, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

KALIANDA – Dikarenakan memiliki agenda politik yang sama dengan Kabupaten Lampung Tengah terkait pemilihan wakil bupati (pilwabup), maka kemarin panlih pilwabup DPRD Lamsel berinisiatif berangkat ke Lampung Tengah guna melihat dan mempelajari pemilihan pilwabup di kabupaten tersebut.

Ditegaskan oleh Ketua Panlih Pilwabup Lamsel Z. Arifin Tihang Negara, kunjungan tersebut memang dimaksudkan untuk mempelajari tata cara penerapan dan implementasi tatib pada tataran pemilihan. “Kami juga sekaligus mempelajari tata cara pemilihan nantinya,” terangnya saat dikonfirmasi kemarin.

Ketua Komisi D DPRD Lamsel tersebut menegaskan bahwa pihak panlih optimis pilwabup di Kabupaten Lamsel tak akan mundur dari jadwal yang telah ditetapkan yakni tanggal 19 Februari mendatang. Menurutnya, sikap optimis panlih memiliki dasar yang kuat. “Kalau kita lihat kondisi sekarang ini dan itikad parpol pengusung, saya kira optimis sesuai jadwal pilwabup dapat terselenggara,” terangnya.

Politisi senior itu menilai jadwal tanggal 19 Februari yang ditetapkan panlih sebagai waktu pemilihan telah melalui pertimbangan yang matang. Meski sebelumnya sempat terlontar wacana pilwabup digelar pada tanggal 12 Februari.

Menurutnya, dengan adanya jadwal pasti tanggal 19 Februari maka pihaknya telah menyediakan waktu untuk para parpol pengusung melakukan negosiasi politik dan membuka komunikasi terkait dua nama yang akan dicalonkan menjadi cawabup Lamsel.

Sebelumnya parpol pengusung juga telah membuka komunikasi politik dengan Bupati Lamsel terkait dua nama yang akan disampaikan ke DPRD. “Sampai saat ini nama masih belum mengerucut. Kita berharap pilwabup dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” papar Ketua DPC Demokrat Lamsel Siti Farida. (Widisandika)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: