jump to navigation

Pelaksanaan Pilwabup Terancam Molor Februari 6, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

KALIANDA – Tahapan pemilihan wakil bupati (Pilwabup) untuk Lampung Selatan sepertinya akan mengalami kemunduran. Pasalnya, tanggal 23 Desember merupakan deadline (batas akhir) penyerahan dua nama ke DPRD Lamsel oleh Bupati Lamsel.

Ditegaskan oleh Ketua Pansus DPRD Lamsel H. Komiruddin, kemarin, setelah penyerahan nama dilakukan, maka baru DPRD Lamsel dapat menggelar sidang paripurna yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 24 Desember mendatang. Ya bisa saja molor, kalau nama-nama tersebut tak diserahkan pada waktunya, ujarnya saat dihubungi melalui ponsel, kemarin.

Ditegaskannya, 31 Desember mendatang sesuai jadwal, pilwabup sudah harus digelar. Tapi melihat perkembangan, ada jadwal libur panjang, ya kemungkinan bisa saja molor, bebernya. Sehingga, menurutnya, batas efektif penyerahan nama-nama kepada DPRD Lamsel hanya tinggal terhitung tanggal 22 Desember dan 23 Desember.

Sebelumnya, Pemkab Lamsel menolak penyerahan empat berkas cawabup yang dibawa partai pengusung. Melalui wakil Sekretaris Partai Demokrat Lamsel Rotua Aritonang yang diutus partainya untuk menyerahkan nama ke Pemkab Lamsel, alasan penolakan pemkab lantaran pemkab tak diberi mandat oleh bupati untuk menerima pendaftaran cawabup dari 4 parpol pengusung.

Pemkab mengaku belum membentuk tim panitia yang akan menerima pengajuan cawabup dari 4 parpol karena belum dibentuk bupati, kata Rotua menirukan alasan asisten Tata Pemerintahan Pemkab Lamsel M. Alfi Pasha.

Sayangnya, Bupati Lampung Selatan H. Wendy Melfa, S.H., M.H., tak dapat dikonfirmasi, terkait kepastian dua nama yang akan diajukannya ke DPRD Lamsel. Saat dihubungi, ponselnya dalam keadaan aktif namun tak ada jawaban.

Untuk diketahui, pada pilwabup Lamsel telah ada empat nama yang nantinya akan digodok bupati menjadi dua nama. Keempat nama tersebut adalah Drs. Irwan, Risman Sesunan, Rusli Isya dan Irsanuddin Sagala. Keempat nama tersebut diusung oleh Partai Demokrat, PSI, PKB dan Golkar sebagai partai pengusung pasangan H. Zulkifli Anwar dan Wendy Melfa. (Widisandika)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: