jump to navigation

Panmus Agendakan Paripurna Tatib Februari 6, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

KALIANDA ? Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan akhirnya mengagendakan pelaksanaan paripurna hasil klarifikasi tata tertib pengisian jabatan wakil bupati Lampung Selatan. Rencana Paripurna akan di gelar Rabu (22/10) besok dengan dihadiri oleh seluruh para anggotanya dan mengundang 4 parpol pengusung pasangan Hi Zulkifli Anwar-Wendy Melfa, SH, MH dalam pilkada Lamsel 2005 lalu.

Wakil Ketua DPRD Drs. Irwan dihubungi menjelaskan upaya menyelesaikan proses tahapan Pilwabup Lamsel akan terus dilakukan DPRD. Ini telah dilakukan DPRD melalui rapat panitia musyarawah (panmus) yang diikuti oleh alat perelengkapan dewan lainnya.

Dalam paripurna tersebut, DPRD akan segera mengesahkan hasil klarifikasi tatib wabup dengan melengkapi saran yang diminta oleh Pemprov untuk diperbaiki.?DPRD akan memperbaiki hasil revisi karena banyak sekali kalimat yang kurang serta konsideran peraturan perundangan yang belum dilengkapi,? paparnya.

Tahap selanjutnya, DPRD akan langsung mengesahkan dan meminta panlih untuk segera menjadwal ulang tatib yang telah mengalami perubahan untuk disesuaikan dengan kondisi waktu yang ada sekarang.

?Setelah panlih menyesuaikan jadwal maka secepatnya, hasil tatib tersebut kita kirim kembali ke Provinsi untuk dicrosscheck dari beberapa substansi yang minta dilakukan perbaikan,? tambahnya.

Setelah turun hasil klarifikasi, maka DPRD akan meminta para 4 partai pengusung masing-masing Partai Golkar, Partai Demokrat, PSI dan PKB untuk segera mengeluarkan nama cawabup yang direkomendasikan.

?Kita berharap dari hasil rembuk 4 parpol pengusung nantinya langsung mengeluarkan 2 nama cawabaup yang akan direkomendasikan kepada bupati sebagai calon wakilnya kemudian dilanjutkan dengan proses pemilihan yang dilakukan oleh DPRD,? urai politisi asal PDI-P lamsel ini.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Fraksi PAN Azmi Aziz, SE mengatakan meminta setelah selesainya proses tahapan yang dilakukan DPRD Lamsel, pengisian jabatan wabup di Lamsel dapat segera diisi.? Kita ini menjalankan ketentuan yang telah digariskan oleh UU, untuk itu kita berharap seluruh tahapan ini bisa selesai secara lancar,? tandasnya.(Beny Candra )

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: