jump to navigation

Panlih Tetapkan Tahapan Pilwabup Februari 6, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

KALIANDA – Pasca pengesahan tata tertib pemilihan wakil bupati (Tatib Pilwabup) Lampung Selatan, merujuk hasil konsultasi Mendagri dan Gubernur Lampung dan langsung diparipurnakan pada Selasa (25/11) lalu. Panitia pemilihan (Panlih) Pilwabup Lamsel langsung menetapkan jadwal pelaksanaan kegiatan pilwabup yang akan dituntaskan dipenghujung tahun.

Dalam rapat panlih yang langsung dipimpin oleh Ketua Panlih Hi. Sumadi, S.Sos., dan diikuti oleh 2 orang wakilnya Antoni Imam, S.E., dan Drs. Irwan serta beberapa anggota palih merumuskan secara maraton agenda pelaksanaan pilwabup mulai dari pelaksanaan ralat pemberitahuan dari pimpinan DPRD kepada bupati dan gabungan parpol pengusung, Golkar, PSI Demokrat dan PKB, terkait pelaksanaan pilwabup yang dimulai pada Rabu (26/11).

Tidak hanya sampai disitu, DPRD juga meminta parpol pengusung untuk segera menyerahkan berkas calon wabup dari partai pengusung kepada panlih hingga batas waktu penyampaian berkas administrasi yang akan dimulai pada 27–5 Desember mendatang.

Proses maraton pilwabup Lamsel olen Panlih DPRD dilanjutkan dengan penelitian berkas para cawabup. Yang selanjutnya disusul dengan penyampaian hasil penelitian berkas administrasi calon oleh panlih melalui pimpinan DPRD kepada bupati.

Wakil Ketua Panlih, Antoni Imam, S.E., menjelaskan, penetapan jadwal tahapan pilwabup telah ditetapkan sesuai schedulle yang telah disepakati DPRD dalam rapat panlih yang digelar. ”Dari semua tahapan tersebut rangkaian proses pilwabup akan secepatnya diselesaikan diakhir tahun 2008 hingga terisinya jabatan wabup Lamsel,” kata Antoni Imam, S.E., kemarin.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Lamsel ini, penetapan jadwal pelaksanaan pilwabup yang ditetapkan panlih tersebut bersifat final dan tidak mungkin untuk melakukan perubahan jadwal. Mengingat telah lewatnya proses waktu yang ditetapkan dalam aturan terkait pengisian jabatan wabup tersebut.

“Jadwal yang ditetapkan tidak mungkin akan diubah kembali mengingat proses waktu pengisian ini telah lama bergulir,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Lamsel, Thoharuddin, S.H., menjelaskan setelah penetapan jadwal pelaksanaan pilwabup oleh panlih DPRD, sekretariat tinggal membagikan berkas tatib pilwabup, petunjuk teknis, jadwal kepada masing-masing parpol pengusung. Bukan hanya itu, pemberitahuan kepada Bupati Lamsel soal berkas yang telah ditetapkan panlih juga tinggal ditembuskan.

“Semuanya telah disesuaikan dengan jadwal dan kita telah kirimkan berkas kepada parpol pengusung dan bupati Lamsel hasil dari pembahasan yang dilakukan DPRD,” katanya. (Beny Candra)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: