jump to navigation

Ketua APDESI Candipuro Tolak Pilwabup Digelar Februari 6, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

CANDIPURO – Dewan Pimpinan (DP) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Romli, S.Ag., menilai pemda tidak perlu menggelar pemilihan wakil bupati (Pilwabup) Lamsel mendatang.

Alasannya, situasi di wilayah Lampung Selatan sudah kondusif dan tidak ada masalah yang krusial (mendesak-Red) yang harus secepatnya diselesaikan. Lamsel yang dipimpin hanya seorang bupati saja sudah mampu mengendalikan 17 kecamatan tanpa bantuan wakilnya. Jadi saya rasa pilwabup tidak perlu digelar, kata Romli.

Selain itu, masa jabatan Bupati Lamsel hanya kurang dari 2 tahun kedepan. Menurutnya, semua kegiatan yang tidak dapat dihadiri oleh orang nomor satu di Lamsel itu dapat dibantu oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Rusdi Maliki, Asisten dan kepala dinas (kadis) lainnya.

Jika pilwabup tetap digelar, maka hanya mengahambur-hamburkan uang, terangnya.

Lanjut Kades Citamulya, jika pemerintah mengacu dalam UU nomor 32 tahun 2003 tentang pemerintahan daerah, setidaknya dapat juga melihat kondisi dan situasi di lapangan. Memang dalam mengambil suatu keputusan harus berdasarkan UU yang ada, ungkapnya.

Namun, dia menambahkan, jika pilwabup masih tetap dipertahan untuk digelar, maka dirinya dan anggota APDESI Kecamatan Candipuro akan siap membantu melancarkan jalannya pesta demokrasi dan tidak akan berpihak terhadap salah calon wabup. Kami hanya akan berperan serta sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai kepala desa, ungkapnya. (Taufiq)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: