jump to navigation

Jaring Cawabup, PKB Bentuk Tim Muskit Februari 6, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

KALIANDA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Lampung akan membentuk tim majelis kebangkitan yang akan bertugas menangani proses pendaftaran, penjaringan hingga penetapana bakal calon wakil bupati (cawabup) Lamsel yang akan direkomendasikannya.

Pembentukan tim majelis kebangkitan ini akan bekerja dalam wadah Musyawarah Bangkit (Muskit) dan saat ini tinggal menunggu koordinasi dari pengurus DPC PKB Lamsel untuk melihat kader-kader yang akan masuk dalam tim seleksi tersebut.

Ketua DPW PKB Lampung, Musa Zainudin, ditemui di sela-sela kunjungan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal di Desa Kedaung, Kecamatan Sragi, menjelaskan, pembentukan tim muskin merupakan bukti keterbukaan PKB kepada masyarakat Lamsel untuk memberi ruang aspirasi dalam menentukan pemimpinnya.

”Kita tidak ingin melaksanakan proses ini secara demokratis dan transparan. Untuk itu, kita membuka ruang publik seluas-luasnya yang ingin menjadi pemimpin di Lamsel,” katanya.

Dijelaskan Musa, mekanisme Muskit merupakan tradisi dan tahapan yang dilakukan PKB setiap menjaring calon-calon pemimpin yang akan diusung partainya. ”Mengingat keberadaan PKB merupakan bagian dari rakyat dan memiliki pertanggungjawaban kepada rakyat, kita juga harus secara demokratis dan transparan melakukan proses ini,” bebernya.

Secara teknis, PKB akan membahas proses yang akan diterapkan dalam mekanisme penjaringan yang akan dilakukan tim Muskit. Dan semua tugas itu akan diserahkan pada DPC PKB Lamsel. ”Kita hanya menunggu hasil menjaringan yang dilakukan menetapkan 1 dari 2 nama yang nanti direkomendasikan ke DPW PKB untuk mendapatkan dukungan PKB Lamsel dalam pilwabup,” paparnya.

Untuk itu, imbaunya, bagi siapa saja yang akan mendapatkan rekomendasi dari PKB, harus mendaftar terlebih dahulu kepada tim muskit yang akan segera melakukan penjaringan dalam waktu dekat. ”Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini semuanya udah klir dan pendaftaran langsung kita buka,” terang Musa lagi.

Sementara Ketua DPC PKB Lamsel, Imam Subkhi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penjaringan cawabup yang akan direkomendasikan partai. Mekanisme ini harus dilakukan karena sudah menjadi tahapan dan mekanisme yang ada di PKB.

Namun soal kepastian waktu, Imam akan melakukan koordinasi dengan DPW PKB untuk menentukan waktu yang tepat. ”Kita tunggu instruksi dulu dari DPW PKB karena kita belum melakukan koordinasi,” ujarnya. (Beny)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: