jump to navigation

Fit And Proper Test Pendaftar Balonwabup Lamsel PKB Februari 6, 2009

Posted by 4riesibaran1 in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

BANDARLAMPUNG – Satu pendaftar bakal calon wakil bupati (balonwabup) Lampung Selatan (Lamsel) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mengembalikan berkas pendaftaran. Dengan demikian, fit and proper test balonwabup di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung, kemarin, hanya diikuti empat orang.

“Sedianya lima orang yang mendaftar, tapi Hidayatullah tidak mengembalikan berkas dan kita anggap gugur,” kata Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Wabup (Pilwabup) Lamsel DPW PKB Lampung Hidir Ibrahim usai melakukan fit and proper test, kemarin.

Hidir dan empat anggota tim dalam konferensi pers di kantor DPW PKB Lampung kemarin menjelaskan, empat calon yang mengikuti fit and proper test yaitu Drs. Rusli Isa, Drs. Irwan, M.H, Drs. H. Risman Sesunan; dan Samsuri, S.H. Mereka direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamsel.

Dijelaskan Hidir, terdapat empat hal yang diujikan kemarin. Pertama, mengenai kelengkapan persyaratan yang diatur oleh DPRD Lamsel terkait pilwabup. Kedua, strategi dan taktik politik yang meliputi pemetaan dukungan dan estimasi kepastian dukungan secara formal dari partai dan anggota DPRD Lamsel.

Ketiga, lanjut Hidir, yaitu komitmen terhadap PKB. Keempat, pengetahuan lokal terhadap potensi, sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA), visi-misi, dan teknis kerjasama dengan bupati untuk melanjutkan pembangunan.

“Setelah ini, kami akan melakukan kajian berdasarkan jawaban-jawaban yang mereka berikan. Lalu kami akan merumuskannya untuk disampaikan kepada DPW agar ditetapkan satu orang dalam rapat pleno,” terang Hidir.

Hidir menjelaskan, fit and proper test merupakan rujukan utama kepada DPW untuk menentukan satu calon. Penilaian, kata dia, merupakan hasil analisa dari penilaian kualitatif yang dilakukan tim.

“Jadi penentuannya bukan scoring nilai, bukan criteria kalkulatif, tapi mana yang lebih berpeluang memenangkan PKB,” ujar dia.

Hidir juga mengatakan bahwa sebelum pendaftaran di DPRD Lamsel ditutup pada Jumat (5/12), PKB telah menentukan satu calon tersebut. Paling lambat Kamis (4/11), dia berjanji sudah mengumumkan yang lolos fit and proper test.

Dijelaskan Hidir, penguji fit and proper test terdiri dari lima orang. Selain dirinya, terdapat empat penguji yang masuk ke dalam tim. Mereka adalah M Efendi, Haidir Bujung, Okta Rijaya, dan Ubaidilah. (Wartawan RNN)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: